Jurnal ForestrIndo (Journal of Indonesian Forestry) disingkat JForIn merupakan artikel ilmiah berkala yang berisikan hasil pemikiran konseptual atau pengalaman empiris tentang berbagai aspek pengelolaan hutan tropis, yang mencakup perencanaan hutan, hidrologi hutan, kebijakan kehutanan, sosial dan ekonomi kehutanan serta pemanfaatan sumber daya hutan. JForIn terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu pada Bulan Juni dan Desember.  JForIn diterbitkan oleh Departemen Manajemen Hutan (DMNH), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (FAHUTAN), Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kami mengundang para peneliti, akademisi maupun praktisi di Indonesia untuk mengirimkan manuskrip hasil penelitian atau hasil kajian ke JForIn. Semua publikasi di JForIn bersifat akses terbuka yang memungkinkan artikel tersedia daring (online) tanpa berlangganan dan bebas biaya. silahkan klik disini untuk submit.  Dalam tahap awal ini kami melakukan penerbitan jurnal, sepenuhnya dalam Bahasa Indonesia.

Kami menunggu manuskrip terbaik bapak/ibu untuk dipublikasikan pada Jurnal ForestrIndo.

Guna untuk meningkatkan kualitas JForIn ke depan, kami mengajak Bapak/Ibu/Saudara/i untuk bergabung di Jurnal JForIn sebagai REVIEWER ataupun EDITOR.

 

Dr. Muhdin
Editor in Chief

Current Issue

Vol. 1 No. 1 (2024): Juni 2024

Jurnal: Jurnal Forestrindo (JForIn)

Terbit: Juni 2024

Konten:  Sains dan teknologi pengelolaan hutan tropika, terutama yang berhubungan dengan perencanaan hutan, hidrologi hutan, kebijakan kehutanan, sosial dan ekonomi kehutanan serta pemanfaatan sumber daya hutan.

Published: 2024-06-22
View All Issues